|Handled|With|Love|



Secawan Kopi - Sekapur Sirih. ----- /// Mengapa memulai dengan kapur dan sirih, jika cawan dan kopi serasi mengawali hari.
Biar sejenak hitam, pahit ber'ekstraksi, maka candu muntahkan ide dan energi.

Friday, December 27, 2013

Illuminatisasionisation

"Mata lu kok picek satu? Lu illuminati ya?!", "lu ngapain manggul karung segitiga hipster" freemason ya lu?!", "freemason apaan sih cak? Tepung??" ~

Anda bisa search keyword "illuminati, freemason" untuk mengerti apa yg sedang dibicarakan oleh bocah di atas. Saya khawatir mereka sendiri juga tak sepenuhnya paham. Belakangan saya semakin geli dengan trend ini. Iya saya sebut ini trend, selebihnya saya anggap masih tong kosong.

Saya tidak sedang ingin membahas apa itu illuminati dan freemason, pengetahuan saya tentang itu masih sangat dangkal. Yang saya tahu illuminati adalah sebuah teori konspirasi yg belakangan terlihat seperti trend di sekitar saya. 

Saya mulai mendengar istilah illuminati pertama kali saat isu tentang Tom DeLonge anggota Freemason beredar. Sejak saat itu saya melihat mulai ada trend baru yg berkembang di kalangan remaja dan anak muda.

Ya, Tom yg notabene anak band dengan karakter kerennya memang selalu sukses menjadi role model bagi pemuda yg selalu ingin tampil hits tanpa cela. Sebut saja produk sepatunya yg laris di pasaran, gitar gibsonnya, celana 3/4nya, topi miringnya, selalu menjadi trend di eranya. Begitu juga dengan isu keanggotaannya di Freemason, justru mengubah image organisasi yg awalnya terkesan "jahat" menjadi begitu keren dan "komersil". Segitiga hipster, mata satu, jangka, menjadi begitu eye catching saat dituangkan dalam desain clothing, cover CD, majalah, dan lainnya seketika illuminati di mana-mana. Semua Free Mason.

Bagi penikmat seni mungkin hanya melihat ini sebagai sebuah seni yg sedang gandrung. Lantas ini semakin berkembang menjadi lebih dari sekedar seni. PARANOID, iya beberapa orang yg sedang getol getolnya dengan illuminati menjadi tampak aneh dengan kecenderungan menghubungkan segalanya dengan organisasi ini. Entah teori darimana mereka bisa menyimpulkan bahwa banyak tokoh besar yg diduga menjadi bagian organisasi rahasia tersebut. Kemudian mereka juga percaya bahwa telah terjadi konspirasi dimana telah tersebar kode kode di sekitar kita yg mereka rumuskan sendiri.

Belakangan, Minion..karakter lucu yg imut dalam film Despicable Me juga ikut menjadi bahan rumusan mereka. Ah..saya geli








||o||

Tentu saja ini personal. Seluruh konten dalam blog ini tidak dibuat untuk menyenangkan pembacanya. Penulis tidak mengajak anda untuk sepakat dengan persepsi sebelah mata yang ia tulis. Penulis juga tidak mengajak anda untuk melirik dari sisi yang sama di waktu yang sama. Dan ia tidak sedang mencoba menghipnotis anda untuk ikut larut dalam suasana hatinya yang tidak teratur dalam tulisannya yg ngelantur. Seluruh paragraf, gambar, dan visual bergerak yang hadir di sini adalah kepuasan personalnya.


Arsip